Sunday, May 11, 2008

Penjualan Fantastis, GTA IV Cetak Sejarah Baru

Sunday, May 11, 2008 |

New York - Game anyar keluaran Take-Two Rockstar Games, Grand Theft Auto (GTA) seri keempat yang baru 1 minggu rilis sudah mencetak prestasi. Baru seminggu sejak debutnya, GTA 4 sudah terjual sebanyak 6 juta kopi dengan nilai penjualan sebesar US$ 500 juta.

Angka tersebut sungguh fantastis karena selain mencetak sejarah dalam penjualan game, GTA IV juga mengalahkan pendapatan film blockbuster hollywood sekalipun. Pirates of the Caribbean: At World's End, misalnya, hanya mencetak angka US$ 406 juta dalam 6 hari sejak debutnya.

Sementara game fenomenal lain yang juga sangat populer, 'Halo 3' juga tak bisa menandingi GTA IV. Halo 3 sendiri hanya berhasil meraup penjualan sebesar US$ 300 juta dalam satu minggu sejak debutnya.

"Performa penjualan Grand Theft Auto 4 dalam seminggu pertama ini menunjukkan peluncuran terbesar sepanjang sejarah dunia hiburan interaktif," tutur pimpinan Take-Two Rockstar Games, Strauss Zelnick, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (8/5/2008).

Seri GTA ke 4 sendiri menceritakan tentang seorang imigran dari Eropa bagian timur yang bekerja untuk kelompok mafia. Dalam pekerjaannya, sang imigran sangat berkaitan erat dengan kekerasan brutal.

Game yang mengandung banyak kekerasan ini cukup kontroversial lantaran meresahkan banyak orang tua. Walau kontroversial, GTA IV tetap dipuja para gamer, terbukti dengan penjualannya yang sangat fantastis.(sumber:detikINET.com)


Related Posts



0 komentar: