Sunday, May 11, 2008

Inilah Video Game Rancangan Steven Spielberg

Sunday, May 11, 2008 |

Los Angeles - Telah sejak lama Steven Spielberg dikabarkan membuat video game. Sutradara kenamaan Hollywood ini dikenal dunia dengan berbagai film fenomenal, umpamanya 'Jurassic Park', 'Munich' ataupun 'Indiana Jones'.

Akhirnya kini, video game besutan Spielberg itu dirilis juga. Boom Blox, demikianlah nama video game hasil kreasi Spielberg bekerja sama dengan raksasa game Electronics Arts (EA). Boom Blox ini dirilis untuk konsol Nintendo Wii.

Dilansir Times Online dan dikutip detikINET, Selasa (6/5/2008), proyek video game ini menurut Spielberg sama menariknya dengan sensasi membuat film. Kebetulan tak lama lagi, film terbaru Spielberg 'Indiana Jones and the Kindom of Crystal Skull' juga beredar.

"Saya sendiri adalah seorang gamer dan saya sangat ingin membuat game yang bisa saya mainkan bersama anak-anak saya," ucap Spielberg. Ia juga mengaku sering bermain Wii bersama keluarganya.

Adapun game Boom Blox sendiri adalah semacam permainan menghancurkan susunan balok tertentu. Menurut Spielberg, game ini terinspirasi oleh kebiasaannya semasa kecil mengobrak-abrik mainan.

Dalam game itu, pemain misalnya bisa mengayunkan Wiimote untuk menghancurkan balok berbentuk menara. Selain game ini, Spielberg masih akan membuat game lainnya bersama EA yang akan dirilis di masa depan.(sumber:detikINET.com)


Related Posts



0 komentar: